Gandi Parapat: Sigit Jenderal Terbaik Saat Ini

KBRN, Medan: Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) jauh sebelumnya telah memastikan calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo pengganti Idham Azis, akan berhasil menjalani fit and proper test di Komisi III DPR.

Koordinator PMPHI, Gandi Parapat meyakini, seluruh anggota Komisi III dari berbagai fraksi di DPR akan memberikan dukungan terhadap calon tunggal yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Pencalonan Listyo Sigit Prabowo sebagai pengganti Kapolri Jenderal Pol Idham Azis ini merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Sehingga, tidak ada alasan DPR untuk menolak," ujar Gandi, Rabu (21/1/2021).

Gandi menyampaikan, Jokowi menunjuk Listyo Sigit menjadi pengganti Idham Azis bukan hanya untuk memperlihatkan keberagaman. Listyo Sigit ditunjuk sebagai calon tunggal karena dinilai mempunyai kelebihan.

"Listyo Sigit berhasil merangkul seluruh tokoh kalangan umat beragama, khususnya ulama di Banten maupun DKI, yang menilai positif atas kinerja jenderal bintang tiga tersebut. Listyo berhasil merangkul semua pihak," katanya.

Selain dekat dengan kalangan ulama, Listyo Sigit juga dinilai sebagai pemimpin yang sangat tegas dan memiliki integritas. Hal ini sudah terbukti dengan banyak kasus yang sudah diungkapnya.

"Mulai dari menangkap koruptor besar yang telah sekian lama menjadi buron, Djoko Tjandra, dan menyeret dua jenderal polisi untuk diproses secara hukum, merupakan bukti ketegasan Listyo Sigit," jelasnya.

Menurutnya, Listyo Sigit dipastikan dapat membawa perubahan yang lebih baik di tubuh Polri saat memimpin ke depannya. Listyo Sigit juga dapat diharapkan dalam memastikan keamanan di Tanah Air. "Jadi tidak salah jika Presiden Jokowi menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Tidak bisa dipungkiri, saat ini Listyo Sigit merupakan jenderal terbaik di Polri," sebutnya. (Mulkan Hasan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00