RSUD Gunungsitoli Resmi Jadi RSUD dr.M.Thomsen Nias

Bupati Nias resmikan nama baru RSUD dr.M.Thomsen Nias

KBRN, Gunungsitoli: RSUD Gunungsitoli di Kabupaten Nias, Sumatera Utara, resmi berubah nama menjadi RSUD dr.M. Thomsen Nias. 

Perubahan nama itu diresmikan langsung oleh BUpati Nias, Sokhiatulo Laoli di gedung baru rumah sakit tersebut pada Kamis (21/1/2021). Proses peresmian berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Direktur RSUD dr.M.Thomsen Nias, dr.Julianus Dawolo dalam laporannya menyampaikan bahwa peresmian gedung dan peresmian nama baru RSUD ini berdasarkan keputisan Bupati Nias nomor 41 tahun 2020. Tujuannya untuk memberikan status operasional terhadap RSUD ke depan.

Dilanjutkan Direktur dr.Julianus Dawolo, bangunan gedung baru RSUD dr.M.Thomsen Nias ini terdiri dari 5 lantai dan dibangun 4 kali anggaran. Dimana dari tahun 2017-2019 bersumber dari dana alokasi khusus penugasan kementerian kesehatan RI, sementara anggaran pembangunan tahun 2020 bersumber dari DAK Pemkab Nias tahun 2020

" Digedung yang baru ini terdapat 140 tempat tidur, tersedia 12 poli klinik spesialis, 19 tempat tidur ICU, 1 ruang Hemodialisa dengan 25 tempat tidur, 4 buah kamar operasi dan memiliki besment dengan daya tampung 52 kendaraan orang 4 dan 150 roda 2 " Ujarnya 

Sementara itu Bupati Nias dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pergantian nama RSUD dr.M.Thomsen ini sudah melalui sosialisasi dan juga melalui forum konsultasi publik, sehingga dengan kesepakatan bersama diputuskan berganti nama menjadi RSUD dr.M.Thomsen Nias.

Dilanjutkannya, keberadaan RSUD dr.M.Thomsen ini bukan hanya milik pemerintah kabupaten Nias, namun sesuai keputusan kemkes RI, keberadaan RSUD dr.M.Thomsen Nias merupakan rumah sakit rujukan regional kepulauan Nias.

"RSUD ini merupakan rumah sakit rujukan regional kepulauan Nias," Katanya.

Pada kesempatan itu juga, seiring dengan peresmian gedung baru dan nama baru, Bupati Nias mengajak semua para dokter dan juga tenaga medis untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas di RSUD dr.M.Thomsen Nias.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00