Pemkab Nias Ganti Nama RSUD Gunungsitoli

RSUD Gunungsitoli-Kabupaten Nias

KBRN, Gunugsitoli: Pemerintah Kabupaten Nias memutuskan untuk mengganti nama RSUD Gunungsitoli menjadi RSUD dr. M Thomsen Nias. Peresmian nama baru itu akan dilakukan bersamaan dengan peresmian gedung baru RSUD tersebut pada Kamis, 21 Januari 2021 besok.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, Dahlan Lase, kepada RRI menyampaikan bahwa perubahan nama RSUD Gunungsitoli menjadi RSUD dr. M. Thomsen  Nias telah melalui sosialisasi yang panjang. Penggantian nama itu juga sudah melewati forum konsultasi publik dengan mengundang berbagai pihak.

Adapun 7 calon nama yang mencuat pada sosialisasi dan forum konsultasi publik perubahan nama UPTD RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias pada maret 2020 yang lalu yakni  RSUD dr. M.G Thomsen,  RSUD Kepulauan Nias, RSUD dr. Hadi M. Abednego SKM,  RSUD Nias Saro, RSUD Orahua Kepulauan Nias, RSUD Enoni Kepulauan Nias, dan RSUD Ono Niha

“Peresmian nama baru RSUD Gunungsitoli-Kabupaten Nias ini akan dilaksanakan besok kamis 21 Januari 2021. Dan dijadwalkan akan dihadiri Bupati Nias dan juga mengundang seluruh kepala daerah se-Kepulauan Nias“ ujar Dahlan, Rabu (20/1/2021).

Dahlan lebih lanjut menyebutkan, RSUD Gunungsitoli-Kabupaten Nias saat ini dikelola oleh Pemerintah kabupaten Nias. Fasilitas di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias mempunyai 227 tempat tidur. Kini dengan gedung baru yang diresmikan, maka RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias memiliki 397 tempat tidur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00