Covid-19 Belum Usai, Masyarakat Nias Diminta Taati 3M

Ketua GTPP Covid-19 Kab.Nias saat meninjau RSUD Gunungsitoli-Nias

KBRN, Gunungsitoli: Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nias memang tidak mengalami lonjakan. Namun Pemerintah Kabupaten Nias melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 meminta agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, melalui penerapan 3M. Yakni memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan. 

"Saya tidak henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara bersama-sama dengan selalu menerapkan 3M," kata Ketua GTPP Covid-19 Nias, Sokhiatulo Laoli kepada RRI, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, masyarakat jangan menganggap sepele penerapan protokol kesehatan Covid-19. Karena hingga hari ini, obat penyakit tersebut belum ditemukan. Satu-satunya cara paling mujarab agar tidak terjangkit adalah mencegah penularan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"3M merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini," tukasnya. 

“Sehingga harapan kita angka penyebaran Covid-19 Kabupaten Nias bisa ditekan. Dan kabupaten Nias tetap mempertahankan kondisi zona hijau penyebaran covid-19 “ tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00