Jalan Longsor di Desa Sipakpahi Tapteng Mulai Diperbaiki

KBRN, Tapteng:   Jalan longsor didesa Sipakpahi kecamatan Pasaribu Tobing kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) sudah mulai diperbaiki oleh pemerintah Tapteng dan diperkirakan akan selesai dikerjakan minggu depan.

Camat Pasaribu Tobing Hermand Pasaribu saat ditemui RRI Kamis (14/1/2021) mengatakan jalan desa Sipakpahi yang longsor diterjang banjir bandang beberapa hari lalu sepanjang kurang lebih 150 sudah mulai diperbaiki oleh pemerintah Tapteng,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menurunkan alat berat untuk melakukan tanggap darurat terhadap jalan yang persis berada dipinggir sungai itu.

"Kemarin BPBD sudah menurunkan alat berat jadi hari ini mereka mulai bekerja, diperkirakan minggu depan  jalan longsor itu sudah selesai dikerjakan" sebut Herland.

Masyarakat yang berada di wilayah itu berterima kasih kepada pemerintah Tapteng karena cepat merespon laporan peristiwa bencana alam tersebut sehingga nantinya pendistribusian hasil komoditi pertanian dan juga sembako akan kembali lancar seperti biasa.

"Harapan masyarakat mudah mudahan cepat selesai dikerjakan agar pendistribusian hasil komoditi pertanian dan sembako tidak lama terganggu" ujar Hermand.

"Jalan longsor didesa Sipakpahi juga mendapat  perhatian serius dari anggota DPRD Tapteng dan sebelum dilakukan tanggap darurat sudah turun kelokasi untuk meninjau kondisi jalan longsor itu" tambah Hermand.

"

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00