Selain Periksa Ibu Hamil dan Balita, Posyandu Anggrek Tapteng Bagikan Masker dan hand Sanitizer

KBRN, Tapteng:   Ditengah pandemi Covid-19 pemerintah desa Aek Raso bersama Puskesmas Sipeapea kecamatan Sorkam Barat kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mengelar kegiatan Posyandu berupa Imunisasi dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 200 warga di Posyandu Angrek dan Mekar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala desa Aek Raso Parlindungan Nainggolan saat ditemui RRI Kamis (14/1/2021) mengatakan kegiatan Posyandu itu bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil dan mengoptimalkan tumbuh kembang balita sehingga diharapkan ibu hamil dan balita tidak mudah terpapar penyakit.

"imunisasi dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita penting untuk meningkatkan kesehatan sehingga tidak mudah terpapar penyakit,  layanan kesehatan tersebut tetap kita prioritaskan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19" ujar Parlindungan.

Dia menambahkan kegiatan Posyandu yakni imunisasi dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita itu juga dirangkai dengan kegiatan pembagian Masker dan Hand Sanitizer, biaya kegiatan tersebut dianggarkan dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

"kecuali Hand Sanitizer,  semua kegiatan tersebut dibiayai dari Dana Desa tahun anggaran 2021,  kalau Hand Sanitizer itu diberikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk dibagikan kepada warga agar sering mencuci tangan guna mencegah penyebaran Covid-19" sebut Parlindungan.

"masker kita bagikan kapada warga agar digunakan saat beraktivitas diluar rumah, itu sebagai upaya  pencegahan penyebaran Covid-19" tambahnya.

Lebih lanjut Parlindungan mengatakan warga sangat merasakan manfaat kegiatan Posyandu itu karena nyata bisa menekan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00