Positif Covid-19 di Sergai Capai 279 Kasus

Ilustrasi: Covid-19

KBRN, Sergai: Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, telah mencapai 279 kasus. Sebanyak 62 kasus diantaranya hingga kini masih dalam penanganan.

"Total ada 279 kasus positif Covid-19. Sebanyak 204 di antaranya sudah sembuh dan 13 orang meninggal dunia. Sisanya masih dalam perawatan. Baik itu isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit rujukan," kata Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Sergai, Akmal, Rabu (2/12/2020).

Ia mengatakan mendekati akhir tahun 2020, proses penanganan pandemi Covid-19 di Sergai masih terus berlanjut. Itu dibuktikan dengan jumlah kasus konfirmasi yang cukup meningkat belakangan ini.

"Satgas Covid-19 masih terus mengintensifkan kinerjanya dalam melakukan percepatan penanganan pandemi. Melihat situasi belakangan ini di mana angka paparan Covid-19 di Sergai masih cukup tinggi," pungkasnya.

Akmal berharap, warga yang terpapar Covid-19 dapat segera menyusul mereka yang sembuh dan dirinya juga mengucapkan turut berduka cita kepada warga yang menjadi korban meninggal dunia.

Tentunya, kata dia, masih meningkatnya dan adanya korban meninggal merupakan duka mendalam bagi semua dan sekaligus menjadi pengingat untuk seluruh pihak jika Covid-19 belum usai.

"Untuk itu, mari kita sama-sama patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Terapkan 3M yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak fisik saat beraktivitas. Dengan sinergitas, kita hadapi tantangan ini bersama-sama," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00