Jelang Libur Akhir Tahun Jalur Alternatif Parapat Butuh Perbaikan

Salah satu ruas jalan alternatif Parapat yang kini kondisinya rusak (ist)

KBRN, Simalungun: Polres Simalungun berharap pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap jalur alternatif lintas Kota Wisata Parapat, khususnya antara Simpang Palang-Simpang Sitahoan di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Perbaikan ini dinilai mendesak seiring dengan libur panjang akhir tahun yang tinggal beberapa pekan hari lagi.

Selain perbaikan jalan, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang mengusulkan perlunya pembuatan jembatan di jalan alternatif Simpang Anggarajim yang rusak akibat perbaikan paret.

"Ini untuk keamanan dan kenyamanan bertransportasi selama libur panjang akhir tahun di Parapat," sebut AKP Hendrik, Rabu (2/12/2020).

Menurut Hendrik, perbaikan ruas jalan dan pembuatan jembatan supaya tidak menimbulkan kemacetan atau kelumpuhan arus lalulintas ke objek wisata Danau Toba.

AKP Hendrik menyebutkan titik ruas jalan alternatif yang kurang baik, seperti di Km18 kira-kira 500 meter belum diaspal, Km 1, 5 dan 6 dari Simpang Sitahoan jalan menikung, menurun dan rusak akibat drainase air yang kurang baik.

"Untuk siaga bencana, pihaknya berkoordinasi dengan perusahaan besar di sekitar Parapat akan menyiapkan alat berat di titik tersebut. Begitu pun, para pengendara diimbau untuk tetap berhati-hati dan mematuhi peratuan serta arahan dari personel Satlantas untuk keamanan, kelancaran dan kenyamanan berkendara," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00