Natal dan Tahun Baru, Pemkab Nias Jamin Ketersediaan Barang

kegiatan pekan di kec.Gido kab.Nias

KBRN, Gunungsitoli: Memasuki perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias terus melakukan pemantauan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganagan Nias, Drs Desmon Zebua menyampaikan, masyarakat tidak perlu panik buying dengan membeli barang dalam jumlah yang banyak jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Hingga saat ini, kata dia, pemerintah pusat maupun daerah, khususnya Nias menjamin ketersediaan bahan pokok masih aman. Mulai dari beras, gula, minyak makan dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya masih tersedia.

“Kita pastikan ketersediaan kebutuhan pokok aman jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Desmon kepada Radio Republik Indonesia, Rabu (2/12/2020).

Untuk itu, ia menghimbau agar masyarakat berbelanja dengan membeli keperluan sesuai kebutuhan dalam jumlah yang cukup, yang rasional atau sesuai kemampuan.

Masih kata Desmon, di tengah penyebaran Virus Corona ini, Disperindag Nias terus memantau serta mengontrol pasar agar harga pangan yang merupakan kebutuhan masyarakat tetap stabil dan ketersediaanya pun tetap aman. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00