13 Wanita Terjaring Razia Pekat Yang Digelar Petugas Gabungan di Langkat

Ilustrasi: PSK terjaring razia pekat (int)

KBRN, Langkat: Petugas gabungan Dinas Sosial dan Satpol PP Kabupaten Langkat bersama Polisi dan TNI menggelar razia penyakit masyarakat di sejumlah lokasi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Minggu dini hari (29/11/2020).

Dari razia itu, sebanyak 13 orang wanita berhasil dijaring. Mereka diamankan dari tempat karaoke dan warung remang-remang di sekitar lokasi yang menjadi objek razia. Di antaranya di Kecamatan Stabat, Kecamatan Secanggang, Kecamatan Binjai, Kecamatan Brandan Barat hingga ke Kecamatan Besitang.

"Dalam razia itu mereka tak dapat menunjukkan identitasnya, diduga mereka pekerja seks komersial yang sedang menunggu pelanggan," ujar Kepala Dinas Sosial Langkat, Rina Wahyuni Marpaung.

Rina menyebutkan, selain diduga terlibat dalam kegiatan prostitusi, para wanita yang terjaring razia tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan. Saat ditangkap tidak satupun dari mereka yang mengenakan masker.

"Mereka tidak ada yang memakai masker itu melanggar protokol kesehatan, saat ini kita masih dimasa pandemi Covid-19. Saya tidak mau di aula Dinas Sosial ini melanggar protokol kesehatan, jadi para wanita tersebut kami beri masker," sebutnya.

Setelah dibawa ke Kantor Dinas Sosial, ke 13 wanita tersebut kemudian didata dan dilakukan pembinaan. Dinas Sosial kemudian mengembalikan mereka kepada keluarga mereka masing-masing setelah membuat pernyataan tertulis tidak akan mengulangi perbuatannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00