Kebakaran Hebat di Nias, Bupati Evaluasi Kinerja Kepala BPBD

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM saat meninjau lokasi kebakaran di kec.Idanogawo

KBRN, Gunung Sitoli: Bupati Kabupaten Nias, Sokhiatulo Laoli akan melakukan evaluasi terhadap pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias. Evaluasi ini menjadi buntut atas buruknya kesiapan petugas pemadam kebakaran yang dikoordinir BPBD, seperti pada saat penanganan kebakaran di Desa Tetehosi, Kecamatan Idanogawo yang meludeskan setidaknya 14 unit rumah.

“Atas kejadian ketidaksiapan ini, saya akan mengevaluasi hingga pencopotan cabatan Kepala BPBD Kabupaten Nias atas kelalaian ini,“ sebut Sokhiatulo saat memantau meninjau lokasi kebakaran di Desa Tetehosi, Kamis, 26 November 2020 kemarin.

Sementara untuk warga yang menjadi korban, kata Sokhiatulo, Pemerintah Kabupaten Nias ikut prihatin atas musibah kebakaran tersebut. Pemerintah Kabupaten Nias akan memberikan bantuan secara darurat kepada keluarga yang ditimpa bencana kebakaran.

"Kita akan segera salurkan bantuan untuk masyarakat," tukasnya.

Untuk diketahui, kebakaran yang menghanguskan 14 rumah warga di Desa Tetehosi kecamatan Idanogawao terjadi pada tanggal 24 November sekitar pukul 23.30 WIB. Dalam insiden kebakaran ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. Dan hingga berita ini diturunkan, sumber api pada kebakaran ini belum diketahui pasti dan masih dalam penyelidikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00