Masyarakat Tanjungbalai Akan Punya Tambahan Sekolah MTSN

KBRN, Tanjungbalai : Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, menerima hibah sebidang tanah seluas satu hektare dari Yayasan Assalamah, Kota Tanjungbalai. 

Di atas tanah yang berlokasi di Jalan Anggur, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai itu, rencananya akan dibangun Madrasah Tsanawiyah.

Penyerahan tanah dan bangunan sekolah tersebut dilakukan oleh Ketua yayasan Assalamah, M.Syahrial dan diterima langsung Kementrian Agama Kota Tanjungbalai melalui Seksi Pendidikan Agama Islam, Muliadi, di lokasi tanah yang dihibahkan.

"Kami dari keluarga pribadi atau yayasan Assalamah memberikan sokongan (Sumbangsih) ke Kementrian Agama Kota Tanjungbalai untuk lebih meningkatkan mutu Pendidikan di kota Tanjungbalai " kata Syahrial, Kamis (26/11/2020).

Syahrial menjelaskan bahwa pihaknya menyerahkan tanah dan bangunan sekolah ini berdasarkan dari hasil kesepakatan bersama dari keluarganya.

"Tentunya ini niat tulus dari hasil kesepakan kami saat bermusyawarah bersama keluarga Assalamah"  jelasnya

Ditambahkan Syahrial, selain itu, didorong telah melihat adanya sekolah MTSN di kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai setiap penerimaan murid baru itu, banyaknya murid yang berkeinginan menduduki sekolah tersebut sehingga ruang kelas itu tidak mencukupi untuk ditempati.

"Setiap ajaran baru itu sekolah MTS itu selalu padat , terkadang sampai dari keluarga murid pun menyiapkan meja dan kursi sendiri ke sekolah" terangnya

Lebih lanjut, kata Syahrial berharap ke depan sekolah ini bisa dimanfaatkan secara baik dan berkembang secara modern. Sementara untuk guru didiknya dapat memberikan yang terbaik melahirkan anak didik itu yang Religius sehingga menjadi teladan bagi penerus bangsa yang lain di kota Tanjung Balai.

Seksi Pendidikan Agama Islam Muliadi mengucapkan banyak terima kasih kepada yayasan Assalamah yang telah menghibahkan tanah dan bangunan sekolah tersebut.

"Kami tidak bisa membalasnya hanya kami serahkan kepada alllah SWT. Agar nikmat ini bisa bermanfaat selamanya bagi keluarga Assalamah." Tambahnya

Lanjut dia, sebelumnya minat anak mendaftar untuk masuk sekolah Mts ini, sejak dimulai tahun 2016 dan sampai sekarang telah meningkat secara signifikan.

"Maka dengan itu kami tidak ada lagi jalan keluar dan telah milimpahkan murid ke sekolah yayasan Assalamah (berdekatan), dikarenakan Kuotanya penuh"  tambahnya.

Kesempatan ini Pihaknya juga berharap kepada pemerintah kota Tanjungbalai ( pemerintah setempat ) dapat bisa membantu menyalurkan dana bantuan itu untuk proses pembangunan selanjutnya ,

"Sekolah agama MTSN persiapan ini bukan untuk keluarga besar Kementrian agama tetapi adalah untuk masyarakat di kota Tanjungbalai " tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00