Operasi Yustisi Saat Libur Panjang, Polres Pakpak Bharat Jaring 169 Pelanggar

Operasi yustisi Polres Pakpak Bharat yang digelar saat libur panjang cuti bersama. Dari operasi itu berhasil dijaring 169 pelanggar. (Ist)

KBRN, Pakpak Bharat: Polres Pakpak Bharat, Polda Sumatera Utara tetap menggelar operasi yustisi penegakkan hukum Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 meski saat ini sedang libur panjang cuti bersama.

Hasilnya sebanyak 169 orang ditindak karena melanggar protokol kesehatan.

"Walaupun dalam masa libur panjang, kami dari sektor kepolsian Polres Pakpak Barat tetap menggelar Operasi Yustisi. Kami akan tetap tidak hentinya mengingatkan kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Kapolres Pakpak Barat, AKBP Alamsyah Hasibuan, Kamis (29/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, kata Alamsyah, tim gabung TNI/Polri dan Satpol PP melaksanakan razia di 19 titik lokasi.

"Libur panjang ini, kami mendapati pengendara yang tidak menggunakan masker sebanyak 160 orang, dan pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan sebanyak 9 pemilik toko," tandasnya.

Para pelanggar tersebut mendapat hukuman dari tim gabungan berupa teguran lisan, teguran tulisan, kerja sosial, dan tindakan fisik (push up).

Setelah itu, para pelanggar akan dibagikan masker secara cuma-cuma yang telah disiapkan sebanyak 250 lembar.

Alam berharap, kegiatan ini tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

"Walaupun di hari libur panjang ini, masyarakat juga harus tetap menggunakan masker. Kami akan tetap terus melakukan kegiatan seperti ini walau sedang libur panjang. Kami mengingatkan kepada warga khususnya Pakpak Barat, untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00