Kecelakaan di Simalungun, 1 Orang Meninggal Dunia

Petugas saat melakukan evakuasi korban kecelakaan. Ist.

KBRN, Simalungun : Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan umum KM 10-11, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Rabu (28/10) kemarin.

Kecelakaan itu antara mobil mini bus dengan truck coltdiesel. Dalam peristiwa itu, pengemudi mini bus, Ilham Efendi (33) warga Kota Tebing Tinggi wafat, dan dua orang penumpangnya mengalami luka berat.

Yaitu, Nur Khoir (21) dan Wijaya Arohim (22), keduanya diketahui sebagai prajurit TNI yang berasal dari Riau.

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, kecelakaan bermula saat mini bus melaju dari arah Kota Pematang Siantar menuju arah Kota Medan.

Dari arah berlawan datang truck dengan nomor polisi BK 8709 CM yang dikemudikan M. Daud (38).

"Diduga kurang hati-hati dan kecepatan tinggi, setibanya di lokasi mini bus mengambil jalur ke kanan, sehingga bertabrakan dengan truck yang datang dari arah berlawanan," kata Ipda Ramadhan, Kamis (29/10).

Pengemudi mini bus mengalami luka berat dan tidak lama kemudian meninggal dunia di lokasi kejadian. Dua prajurit TNI mengalami luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani, Kota Pematang Siantar.

"Korban yang luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Sementara pengemudi truk M. Daud mengalami luka ringan," tambah Ipda Ramadhan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00