Staf Terkonfirmasi Covid-19, Dinsos Sumut Lakukan Swab Massal

KBRN, Medan: Seorang pegawai Dinas Sosial Provinsi Sumut terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia. Atas kasus itu, Swab massal pun digelar pihak Dinsos Sumut.  

“Memang betul, kamisampaikan bahwa seorang staf bidang fakir miskin kita meninggal dunia dan sudahdimakamkan pada Sabtu (24/10) kemarin. Beliau dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dan dirawat di RS Royal Prima,” kata Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Sumut, Chairin, Senin(26/10).  

Dinas Sosial Provinsi Sumut langsung melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Mereka berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dan Satgas Penanganan Covid-19 Sumut. 

Kantor Dinas Sosial Provinsi Sumut pun langsung melaksanakan desinfektan di seluruh kantor itu pada Minggu (25/10). Pagi ini mulai pukul 10.00 WIB, seluruh pegawai, honorer, petugas outsourching hingga satpam menjalani tes swab PCR.

“Jumlahnya sekitar 96 orang. Sampelnya sudah dibawa,” jelas Chairin.  

Saat ini, pihak Dinas Sosial Provinsi Sumut menunggu hasil tes PCR yang diperkirakan akan diketahui empat hari ke depan. Setelah melihat hasilnya, mereka akan mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Sumut demi mencegah kasus baru terkonfirmasi Covid -19. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00