Pelaku Penganiayaan Bocah, Resmi Ditahan

KBRN, Medan : Polisi telah menangkap SP alias Salmon (62), tersangka kasus penganiayaan seorang bocah di Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Setelah ditangkap, Salmon pun langsung ditahan dan dijebloskan ke penjara.

"Tersangka sudah mengakui perbuatannya. Hari ini juga tersangka kita tahan," sebut Kapolres Tebingtinggi, AKBP James Hutagaol, Sabtu (24/10).

Setelah ditahan, Polisi mengaku tersangka sudah diminta untuk melakukan pemeriksaan narkoba. Itu dilakukan untuk menyocokkan keterangan korban perihal aktifitas konsumsi narkoba.

"Tersangka mengaku melakukan penganiayaan itu secara sadar. Tidak di bawah pengaruh minuman keras atau narkoba. Tapi kita akan periksa," tegasnya.

Atas perbuatannya, kata Kapolres, tersangka dijerat dengan Pasal 80 Ayat (1) pada Undang-Undang Perlindungan Anak serta pasal tentang penganiayaan seperti disebutkan pada Pasal 351 Ayat (1) dan Ayat (4) KUHPidana.

"Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video aksi penganiayaan menjadi perbincangan (viral) di kalangan warganet (netizen). Dalam rekaman berdurasi 57 detik itu, seorang pria yang belakangan diketahui sebagai Salmon itu, terlihat meninju kepala bocah berinisial DS beberapa kali. Pelaku bahkan sempat mebenturkan kepala DS ke meja biliar.

Yang semakin membuat netizen geram, karena pelaku juga memukul wajah SRH, ibu kandung DS. SRH dipukul tersangka saat ia akan menarik putranya dari penguasaan pelaku. Saat itu tubuh bagian atas bocah tersebut memang diikat menggunakan bajunya sendiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00