Bobby Nasution : Nomor Urut Bukan Nomor Keberuntungan

Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby Nasution-Aulia Rahman mendapat nomor urut 2 dalam rapat pleno KPU Medan, Kamis (24/9/2020). Foto : ist

KBRN, Medan : Calon Walikota Medan, Bobby Afif Nasution bersyukur mendapatkan nomor urut 2 dalam rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Kamis (24/9/2020). Menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut tetap optimis dapat memenangkan Pilkada Medan 2020, tanpa terpengaruh nomor urut.

"Alhamdulillah ini tahapan dari KPU. Nomor 2 itu kan karena pasangannya di Kota Medan ada 2. Jadi kalau nggak dapat nomor 1 ya nomor 2. Ini tahapannya bukan nomornya, karena nomor urut tidak menyimbolkan apa-apa, hanya untuk di kertas suara nanti," kata Bobby.

Menurut Bobby, nomor urut tidak mempengaruhi untuk memenangkan Pilkada, melainkan visi misi dan program yang ditawarkan pasangan calon kepada masyarakat. Ia pun optimis dapat merebut suara warga Medan dengan program yang mereka tawarkan.

"Optimis (menang), karena yang kita bicarakan di sini visi misi, program. Dan kita yakin program kita baik untuk membangun Kota Medan ke depan,"ujarnya.

Disinggung mengenai lawannya, Akhyar-Salman yang sangat optimis menang dengan nomor urut 1, seperti nomor Eramas (Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah, red) pada Pilgub Sumut 2018 lalu, menurut Bobby hal itu tidak berkaitan karena nomor urut bukan nomor keberuntungan.

"Itu tadi disampaikan karena nomor urut. Makanya saya bilang ini kan pasangan cuma 2, ya inilah nomor urut, bukan nomor keberuntungan," tandasnya.

Sementara calon Walikota Medan 2020, Akhyar Nasution optimis dengan nomor 1, ia dapatkan memenangkan Pilkada.

"Alhamdulillah dapat nomor urut 1, artinya kami berharap berjalan di depan. Mohon doa kawan-kawan semua sehingga kami bisa memenangkan Pilkada tahun ini," ujarnya.

Sebelumnya, calon Wakil Walikota Medan nomor urut 1, Salman Alfarisi mengatakan bahwa nomor urut 1 yang mereka peroleh mengingatkannya pada pasangan Eramas yang juga mendapatkan nomor 1 dan memenangkan Pilgub Sumut 2018 lalu.

"Alhamdulillah kita dapat nomor 1 dan ini mengingatkan kami dengan kemenangan Eramas pada Pilgub lalu yang mendapatkan suara 80 persen di Kota Medan. Mudah-mudahan AMAN mendapatkan 80 persen suara dari warga Medan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00