Gubernur Edy Berharap Anggota Dewan Ingatkan Paslon Kepala Daerah Disiplin Protokol Kesehatan

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan anggota DPRD Sumut untuk mengingatkan bakal pasangan calon (Paslon) kepala daerah untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan selama masa Pilkada serentak 2020 ini. Hal tersebut sangat penting karena Provinsi Sumut merupakan daerah yang paling banyak menyelenggarakan Pilkada Kabupaten/Kota.

“Dalam kesempatan ini saya berharap melalui anggota dewan untuk mengingatkan pasangan calon, ke depan untuk lebih mendisiplinkan diri dan simpatisannya dalam rangka mengikuti setiap tahapan pada Pilkada 2020,” ujar Edy pada rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Sumut pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (14/9/2020).

Gubernur mengkhawatirkan potensi masif penularan Covid-19 selama tahapan Pilkada serentak tahun 2020. Meski begitu, kata Edy, pada umumnya situasi pendaftaran pasangan calon beberapa waktu lalu berjalan dengan tertib dan dalam situasi kondusif.

“Sesuai hasil pemantauan desk Pilkada Kabupaten/Kota se- Provinsi Sumatera Utara, pada umumnya situasi pendaftaran pasangan calon berjalan dengan tertib dan dalam situasi kondusif,” katanya.

Adapun anggota DPRD Sumut yang diambil sumpah jabatannya adalah Dhody Tahir, menggantikan Syamsul Bahri Batubara yang meninggal dunia. Gubernur mengatakan, proses penggantian antar waktu Dhody Tahir telah melalui proses sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyampaikan Dhody Tahir akan ditetapkan sebagai anggota Komisi E, juga akan menjadi anggota Banggar DPRD.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00