PB. MABMI Gelar Berbagai Pertandingan Menyemarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI

KBRN - Medan. Menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2020, Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) menyelenggarakan sejumlah pertandingan.

Pertandingan-pertandingan tersebut berupa permainan dam batu beregu dan perorangan, truf gembira, catur dan lomba baca puisi. Lomba berlangsung selama sepekan, dimulai Minggu (9/8/2020) hingga Minggu berikutnya dan berlangsung di kantor PB MABMI Jalan Brigjen Katamso Medan.

Sejak persiapan pendaftaran dan pencabutan nomor peserta, beberapa hari lalu, Ketua Umum PB MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE yang mengawasi langsung di kantor PB organisasi masyarakat Melayu tersebut mengingatkan, pertandingan harus diselenggaran dengan tertib dan peserta diharuskan bersikap sportif.

“ Ini kegiatan yang sudah menjadi agenda kita setiap tahun, namun tahun ini memang kita mengadakan lebih bersifat internal karena situasi pandemi Corona (Covid-19) yang masih menerpa. Karena itu, kegiatan kita lebih terbatas dan peserta bersifat internal,” ungkapnya.

Pembukaan turnamen itu sendiri, Minggu (9/8) dilakukan oleh Ketua Umum PB Angkatan Muda Melayu Indonesia (AMMI) OK Faizal A. Djalil, SP ditandai dengan menurunkan Balak Kosong pada pertandingan pertama dam batu beregu.

Ketua panitia turnamen, Syahril Tambuse, menyebutkan masing-masing partai akan memilih empat kata gori juara yaitu Juara 1, 2, 3 dan Harapan. Kepada para jura akan diberitakan piala dan hadiah lainnya seperti pendorong semangat.

Ketua Umum PB AMMI OK Faizal sendiri, pada pidato pembukaan yang dihadiri Sekretaris Umum PB MABMI Dr. Muhammad Takari dan sejumlah pengurus lainnya di antaranya Zaidan BS, Azrin Marydha dan OK Azhari itu, menyatakan kegembiraan karena dalam suasana pandemi Corona ini PB MABMI bersama PB AMMI masih tetap dapat melaksanakan acara menyemarakkan HUT RI ke-75, kendati dengan suasana dan jumlah peserta yang terbatas.

Untuk itu, secara pribadi ia menjanjikan akan menyumbangkan subsidi bagi biaya peserta membantu panitia. Juga jika memungkinkan akan memberikan bonus bagi para pemenang. **

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00