Dinding Pembatas Ruangan Sel Dijebol, 8 Tahanan Polsek Medan Area Kabur

KBRN, Medan: Sejumlah delapan orang tahanan Polsek Medan Area dikabarkan kabur dari sel tahanan pada Jumat (7/8) pagi. Tiga orang tahanan sudah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian, dan lima lainnya masih dalam proses pengejaran.

Dari informasi yang diperoleh kejadian pada pukul 05.00 WIB. Para tahanan tersebut kabur dengan cara menjebol dinding pembatas ruangan sel yang berisi belasan orang tahanan dengan gudang yang tepat berada dibawah tangga.

Kemudian delapan tahanan keluar menjebol pintu gudang yang terbuat dari triplek dan keluar di ruangan tengah Polsek Medan Area. Saat tahanan berhamburan keluar, petugas Polsek Medan Area yang sedang berjaga di piket langsung melakukan penghadangan.

Melihat itu sejumlah tahanan yang berupaya kabur langsung berpencar ada yang naik ke atas gedung. Sedangkan, tahanan lainnya tetap memaksa menerobos keluar lewat pintu depan yang dijaga oleh petugas. 

Alhasil, sejumlah tahanan berhasil kabur, meninggalkan pintu kaca depan yang pecah. Seorang personel Polsek Medan Area juga dikabarkan terluka terkena serpihan kaca yang pecah.

Mananggapi hal tersebut, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur.

"Sudah tiga orang sudah diamankan, lima orang terus kita kejar," kata Faidir, Jumat siang.

Adapun identitas tahanan yang kabur yakni Agus Salim warga Jalan Rawa 1, Gang Sadar, Medan Area, M. Nur alias Amek, warga Pasar 7 Tembung, Percut Sei Tuan, Sayuti Husni Rambe warga Medan Denai, Horas Simbolon warga Jalan Seksama, Medan Area dan Ramlan Nainggolan, Warga Jalan Elang, Simpang Jalan Rajawali Mandala, Percut Sei Tuan.

Sementara tiga orang yang berhasil diamankan kembali adalah M. Yogi, Hendrawan dan Wanda Sembiring. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00