Pemprov Sumut Sembelih 155 Sapi

KBRN, Medan : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyembelih 155 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 yang akan dibagikan untuk rakyat Sumut. Satu ekor sapi diantaranya merupakan sumbangan dari Presiden RI Joko Widodo.

Penyembelihan sapi kurban di lingkungan Pemprov Sumut dilakukan di Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Jumat (31/7/2020) pagi disaksikan Sekdaprov Sumut R Sabrina mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Sabrina mengatakan sebanyak 154 ekor sapi yang disembelih berasal dari para ASN Pemprov Sumut, Gubernur dan Wagub beserta BUMD. Sementara 1 ekor sapi merupakan sumbangan dari Presiden RI. Menurut Sabrina hewan kurban tersebut disebar ke 33 kabupaten/kota se Sumutdengan jumlah kupon yang akan dibagikan sebanyak 15 ribu kupon.

"Para ASN Pemprov Sumut, Pak Gubernur dan Wagub beserta BUMD kita tahun ini berkurban sebanyak 154 ekor lembu dan 1 ekor dari Presiden. Ini adalah ibadah dari masing-masing pribadi yang disatukan, kemudian disebar ke 33 kabupaten/kota, bekerja sama dengan MUI setempat,” ujar Sabrina.

Sabrina menambahkan, sesuai dengan arahan gubernur, daging kurban yang telah dipotong dibungkus dengan besek bambu.

“Kita diarahkan Pak Gubernur, tidak boleh menggunakan wadah plastik dan ini turut membantu UMKM atau pengrajin kita, sehingga mereka itu punya pemasaran yang kita beli beseknya untuk kita gunakan di sini,” ujarnya.

Sementara itu, pada Idul Adha 1441 H ini Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama keluarga melaksanakan Salat Idul Adha di kediaman pribadinya di Desa Pamah Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang. Salat Id dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur menyampaikan, pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk melaksanakan ibadah kepada Allah SWT, termasuk Salat Idul Adha, namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19.

"Pandemi ini bukan halangan kita melaksanakan ibadah. Mari kita rayakan Idul Adha, ambil berkahnya, tetap kita beribadah, namun harus dengan menjalankan protokol kesehatan," kata Gubernur usai Salat Idul Adha.

Sementara Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck beserta keluarga melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Musannif Perumahan Komplek Cemara Asri, Kabupaten Deli Serdang. Ijeck mengatakan bahwa pada situasi pandemi Covid-19 ini masyarakat harus tetap waspada dan jalankan prokotol kesehatan dalam melaksanakan ibadah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00