Warga Sumut Terdampak Covid 19 Dapat Sembako di Usia 29 Tahun Alumni Akpol 1991

KBRN, Medan: Memasuki masa bakti 29 tahun di institusi kepolisian, keluarga besar Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa Polda Sumatera Utara, menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial yang serentak dilakukan oleh alumni Akpol 1991di seluruh Indonesia ini, berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid 19. 

Pada upacara penglepasan petugas di lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Senin (27/7) pagi, dipimpin langsung oleh seorang alumni Akpol 1991, Brigjen Pol Badia Dachi. Kepada wartawan Brigjen Pol Badia Dachi mengungkapkan, untuk di Sumut ada seribu paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak langsung Covid 19. Pembagian paket diantar langsung oleh petugas dengan menggunakan armada bermotor dan mobil milik Polda Sumut. 

"Hari ini khusus di Sumut ada seribu paket yang diberikan ke beberapa titik," jelas Brigjen Pol Dachi. 

Bakti sosial keluarga besar Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa Polda Sumatera Utara, dalam rangka pengabdian selama 29 tahun sejak sah dan dilantik menjadi personel kepolisian. Ini juga sebagai bentuk syukur pihaknya selama bertugas menjadi kepolisian sejak 1991.

"29 tahun yang lalu kami dilantik bersama - sama. Dan pada hari ini kami merayakan ulang tahun ke 29. Ini tidak lain adalah ucapan syukur kami kepada tuhan atas anugerahnya yang telah diberikan kepada kami," ucap Dachi. 

Dikatakan jenderal bintang satu ini, dalam kondisi Indonesia ditengah wabah Pandemik Covid 19, menjadi tugas bagi polisi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid 19. Bantuan ini juga serentak dilakukan di seluruh Indonesia. 

"Saat ini sedang terjadi wabah virus corona di Indonesia. Maka kegiatan ini serentak kami lakukan di seluruh Indonesia dari Sabang sampai merauke," ucap Brigjen Pol Dachi. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00