Edy Rahmayadi Ajak Pelindo I Sejahterakan Masyarakat Belawan

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap jajaran Direksi Pelindo I dapat membangun dan mensejahterakan masyarakat Belawan.

“Belawan sejak dulu kondisinya tak banyak berubah, masih banyak perkampungan kumuh. Bersama-sama lah kita lakukan perubahan di sana,” kata Edy saat menerima kunjungan silaturahmi pejabat Direksi Pelindo I yang baru, di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Selasa (7/7/2020).

Selain untuk memperkenalkan susunan direksi yang baru, kunjungan tersebut juga untuk meningkatkan sinergi dan menyelaraskan program-program ke depan.

Menurut Edy, jika dikelola dengan benar, Belawan memiliki banyak potensi. Dia berharap Belawan juga bisa mengikuti jejak Tanjung Perak di Surabaya.

“Sampai dijadikan lagu itu Tanjung Perak karena orang memiliki kesan yang baik berkunjung ke sana,” tuturnya.

Edy menuturkan, aktivitas dan program kerja Pelindo I harus mengedepankan prinsip-prinsip sustainability atau prinsip keberlanjutan, yakni salah satu poin utamanya mengedepankan kelestarian lingkungan.

“Dengan prinsip berkelanjutan, kita bisa tetap produktif tanpa mengesampingkan aspek-aspek sosial dan lingkungan yang telah memberi kita banyak manfaat,” pesan Edy.

Berikutnya, Edy berharap amanah yang diemban pejabat direksi baru dalam memimpin Pelindo I dijalankan dengan benar dan memiliki rencana program kerja yang baik. Sehingga, tidak hanya menguntungkan perusahaan tetapi juga masyarakat sekitar, Sumut dan Indonesia secara keseluruhan.

Sementara Direktur Utama Pelindo I Dani Rusli Utama menegaskan, apa yang disampaikan gubernur akan menjadi perhatian perusahaan.

“Terima kasih Pak Gubernur, atas arahan dan bimbingan yang Bapak sampaikan. Akan menjadi catatan bagi kami selama bertugas menjalankan amanah memimpin Pelindo I. Mudah-mudahan ke depan kita senantiasa saling sinergi dan selaras khususnya dalam rangka memberikan kontribusi pada Sumut,” ungkapnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00