Penerapan Tatanan Hidup Baru di Sumut Tunggu Rekomendasi Pusat

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Whiko Irwan saat menyampaikan  keterangan pers secara live streaming, di Media Center Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (1/7/2020). Foto : Humas Sumut

KBRN, Medan : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan menerapkan tatanan hidup baru pada Juli ini. Namun pelaksanaan tatanan hidup baru tersebut belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu rekomendasi dari pemerintah pusat yakni Kemenkes RI.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, dr Whiko Irwan mengatakan, saat ini Sumut masih melanjutkan masa transisi tatanan hidup baru dan GTPP Covid-19 Sumut masih menunggu rekomendasi Kemenkes tentang konsep tatanan hidup baru yang akan ditetapkan tersebut.

Whiko menuturkan, Pemprov Sumut juga telah meminta kabupaten kota se-Sumut mulai mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kebijakan masing-masing daerah pada masa tatanan hidup baru nanti.

"Pemprov Sumut juga telah meminta pemerintah kabupaten kota di Sumut mulai mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kebijakan masing-masing daerah pada masa new normal, dan memfinalkan rancangan perda bupati atau walikota yang akan diberlakukan," kata Whiko dalam keterangan pers secara live streaming, di Media Center Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (1/7/2020).

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa penerapan tatanan hidup baru di Sumut akan berbeda antara satu kabupaten kota dengan lainnya sesuai kondisi masing-masing daerah.

Sementara data terbaru perkembangan Covid-19 di Sumut hingga 1 Juli 2020, untuk pasien positif Covid-19 bertambah 50 orang menjadi 1601 orang. Begitu pun dengan pasien meninggal dunia bertambah 6 orang menjadi 98 orang dan pasien sembuh bertambah 12 orang menjadi 417 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00