Harganas, Sebanyak 300 Lebih Masyarakat Tanjungbalai Ikuti KB Gratis

KBRN, Tanjungbalai : Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 29 Juni 2020, Pemerintah kota Tanjungbalai menggelar pelayanan KB gratis secara serentak di seluruh fasilitas kesehatan / Puskesmas di Kota Tanjungbalai dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (29/6/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungbalai bekerjasama dengan Kodim 0208/AS melalui program Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan Kota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai HM.Syahrial mengatakan sangat mendukung program BKKBN ini karena sejalan dengan program pemerintah provinsi Sumatera Utara.

"Mengajak masyarakat Kota Tanjungbalai untuk bersama-sama mendukung program pelayanan sejuta akseptor," kata Syahrial saat meninjau  Puskesmas Datuk Bandar

Sementara itu, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Ernawaty mengatakan masyarakat yang mengikuti pelayanan KB gratis serentak ini targetnya minimal 234 peserta dari enam kecamatan, dengan rincian IUD 12 buah, implan 49 set , suntik 72 vial, pil 77 buah dan kondom 24 buah.

"Saat ini pesertanya mencapai 310 orang. Tentunya lebih banyak lebih baik, untuk jumlah banyak pesertanya tidak kita batasi sampai waktu yang telah dijadwalkan ini hari (Senin) dimulai pukul 08.00-15.00 wib,” kata Ernawaty.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00