Pedagang Ayam di Kota Tanjungbalai Sulit Dapatkan Bahan

KBRN, Tanjungbalai : Wabah Covid 19 atau Bencana Non Alam membuat sejumlah  Pedagang Ayam di Kota Tanjungbalai kesulitan memperoleh persediaan ayam untuk di jual.

Hal ini disampaikan seorang pedagang Ayam Saiful Hasibuan di pasar tradisional pajak TPO kota Tanjungbalai Kamis pagi (26/6/2020).

Saiful menjelaskan untuk  mendapatkan ayam biasanya cukup melalui pemesanan di Perusahan peternakan ayam di sekitaran dan perbatasan kota Tanjungbalai.

"Semenjak Pasca lebaran idul Fitri dan ditengah situasi Pandemi Covid 19 ini persediaan ayam di PT Perusahaan Peternakan mulai menurun sampai saat ini,  sehingga  para pedagang ayam mencari dan memesannya ke luar kota Tanjungbalai yaitu sampai ke kota Dumai dan Pekan Baru Provinsi Riau." Ungkapnya.

Ditambahkan Saiful harga daging ayam potong saat ini juga tidak stabil perkilo untuk yang bersih mencapai senilai Rp. 38.000 dan yang kotor 32.000.  Ia berharap pemerintah setempat agar lebih memperhatikan akan kebutuhan dan harga ayam potong bagi masyarakat kota Tanjungbalai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00