Yamaha Berbagi Sembako Kepada Wartawan Olahraga

KBRN, Medan: Peduli dampak virus Corona (Covid-19), PT Alfa Scorpii selaku main dealer sepeda motor Yamaha area Sumut, NAD, Riau, dan Kepulauan Riau membagikan sembako kepada wartawan olahraga yang bertugas di kota Medan, Selasa, (19/05/2020). Hal ini dilakukan, mengingat tugas wartawan sangat beresiko dan penuh tantangan dalam melakukan tugas jurnalistik.

GM Marketing PT Alfa Scorpii Medan, Joni Lie di sela-sela kegiatan itu di Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan, mengungkapkan, profesi wartawan sama seperti dokter atau tenaga medis, merupakan salah satu profesi yang rentan terpapar virus Covid-19. Sebab, di saat orang lain bisa bekerja dari rumah, wartawan harus tetap berkeliling dan bertemu banyak orang untuk dapat menyajikan berita yang akurat ke masyarakat.

Dikatakan Joni Lie, pihaknya sangat mengapresiasi kerja para wartawan yang juga ikut andil memberikan informasi baik dalam medianya untuk mensosialisasikan penanganan pencegahan Covid-19. Selain itu juga dalam tulisannya menyampaikan aturan pencegahan penyebaran Virus Corona dari pemangku kebijakan.

“Dengan kasus Covid-19 ini, sebetulnya kalau saya lihat semua profesi ikut terdampak tidak terkecuali profesi para pelaku berita. Maka itu, sekali lagi saya mengapresiasi kinerja para wartawan yang eksis terus bekerja mencari berita dan meliput perkembangan terkait Covid-19,” ungkap Joni Lie.

Joni Lie mengatakan, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya wartawan yang bertugas di Kota Medan. “Kondisi ini harus benar-benar kita diperhatikan, ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap wartawan yang bekerja di wilayah Kota Medan. Sedikit bantuan dari kami, walaupun sedikit sembako, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujar Joni Lie.

Joni Lie juga mengapresiasi peran wartawan olahraga Kota Medan yang tergabung dalam SIWO PWI Sumatera Utara, terhadap perkembangan olahraga otomotif di daerah ini. “Peran wartawan olahraga Medan terhadap perkembangan otomotif maupun kegiatan kami tidak diragukan lagi. Namun begitu, kerjasama yang selama ini sudah terjalin bagus, hendaknya bisa ditingkatkan agar kegiatan otomotif daerah semakin di depan,” ujar Joni Lie.

Sementara itu Ketua SIWO PWI Sumut, Hamonangan SR Panggabean S.Sos (Monang) menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian perusahaan tersebut yang telah memberikan sembako kepada wartawan. Diharapkan, paket sembako tersebut sangat bermanfaat bagi wartawan yang juga terkena imbas virus Covid-19. 

“Untuk itu kami juga ucapkan terima kasih, semoga menjadi berkah. Kami para wartawan akan tetap giat menyampaikan informasi edukasi kepada masyarakat luas, terkait kegiatan yang diselenggarakan ini,” tuturnya.

Monang menilai, hingga saat ini mereka tetap konsisten memajukan olahraga otomotif di daerah ini. “Sejumlah even berskala nasional secara rutin diselenggarakan di daerah ini, sehingga mendorong lahirnya pembalap-pembalap Sumut berprestasi di tingkat nasional,” katanya. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00