Covid 19, Pelabuhan Tanjungbalai Lockdown, Beroperasi Kembali 31 Maret

KBRN, Tanjungbalai : Pemerintah kota Tanjungbalai berikan tanggapan Positif terhadap langkah yang dilakukan PT Pelindo 1 Cab Tanjungbalai Me - lockdown Pelabuhan Teluk Nibung mengangkut penumpang menghindari Penyebaran COVID-19.

Walikota Tanjungbalai, Sumut, H.M.Syahrial mengatakan setelah menerima informasi adanya Pemerintah Malaysia sejak dimulai Senin malam (16/3/2020) me-lockdown pengangkutan Penumpang di Pelabuhan Port kelang selama 2 minggu mengantisipasi merebaknya Covid, dengan ini tetangganya Pelabuhan teluk Nibung Kota Tanjungbalai langsung menyusul menunda jadwal operasi pengangkutan penumpang sementara selama dua pekan kedepan.

HM.Syahrial menjelaskan Sebelumnya hal ini disampaikannya juga saat melakukan peninjauan langsung dan penyambutan WNI yang baru pulang dari Malaysia di Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai bersama OPD didampingi pihak GM PT Pelindo I Cab. Tanjungbalai Aulia Rahman, Plh Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Nibung, A Mukti. Selasa (17/3/2020).

"Tidak berhalangan Pelabuhan Teluk Nibung akan beroperasi kembali pada 31 Maret 2020 mendatang atau setelah pelabuhan di Malaysia dibuka kembali. Bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini masih berada di Malaysia agar tetap tenang dan jangan panik, semoga permasalahan Virus Corona ini dapat segera selesai"

HM.Syahrial menerangkan bahwasanya penumpang yang baru saja tiba dibawa kapal ferry MV Ocean Star dari Malaysia dan sandar di Pelabuhan Teluk Nibung pada Selasa kemarin itu adalah untuk yang terakhir. armada pengangkutan penumpang tersebut akan beroperasi kembali dua minggu mendatang setelah berakhirnya lockdown di  Malaysia.

“Sejumlah WNI di Malaysia yang izin tinggalnya akan berakhir selama dalam 2 minggu ini akan diperpanjang oleh Pemerintah Malaysia. Pemerintah kota Tanjungbalai selalu siaga dan sudah melakukan koordinasi untuk perpanjangan izin tinggal WNI di negara Malaysia ” hal ini Tuntasnya  di Tanjungbalai Kamis (19/3/2020)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00