Selain Hibahkan Tanah, Pemko Tanjungbalai Berusaha Bantu Dana 1.5 M Bangun STAI Nurul Ilmi YMPI

KBRN, Tanjungbalai : Pemerintah Kota Tanjungbalai menyerahkan hibah tanah berupa sertifikat kepada Yayasan Madrasah pendidikan Islam (YMPI) kecamatan Sei Tualang Raso untuk pembangunan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Ilmi YMPI kota Tanjungbalai.

Usai Penandatangan tanah hibah secara bersama, penyerahan dilakukan langsung Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial kepada Kakan kementrian Agama Kota Tanjungbalai H.Al Ahyu kemudian selanjutnya diserahkan ke ketua yayasan YMPI H. Syahlan Sitorus. Yang dilaksanakan di halaman sekolah YMPI Senin (6/1/2020).

Melalui kakan Kemenag Tanjungbalai H. Al Ahyu mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang telah menghibahkan tanah. Kegiatan kerjasamanya antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan YMPI merupakan sesuatu kegiatan yang baik untuk generasi muda, sehingga untuk mencapai Tanjungbalai sebagai kota religius, karena YMPI merupakan wadah pendidikan yang telah melahirkan ulama-ulama dan tokoh agama yang besar.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai Surya Darma AR menyampaikan penyerahan sertifikat tanah bertujuan untuk mendirikan perguruan tinggi Nurul Ilmi YMPI yang merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kota Tanjungbalai terhadap perkembangan pembangunan agama Islam di Kota Tanjungbalai. 

tambahnya, Kegiatan yang sangat di apresiasi dan berharap masyarakat untuk ikut serta meningkatkan kepedulian terhadap keberlangsungan sekolah tinggi nantinya , Karena berdasarkan infomasi yang didapatkannya lebih dari 30% masyarakat Kota Tanjungbalai, memilih untuk melanjutkan pendidikan sekolah tinggi Islam di kota Tanjungbalai 

Sedangkan, Walikota Tanjungbalai, H.M Syahrial menyampaikan apa yang dilakukan Pemko Tanjungbalai merupakan upaya untuk memajukan Kota Tanjungbalai, Mudah mudahan diberikan keberkahan," 

Wali Kota juga menyampaikan Pemko Tanjungbalai menghibahkan tanah seluas 696 M2  membantu membangun sekolah tinggi YMPI, yang mana prodi dicanangkan yaitu Sarjana Pendidikan PAUD ILMI, Sarjana Pendidikan Agama Islam, dan ekonomi pembangunan.

"Pemko Tanjungbalai juga berusaha akan menghibahkan dana senilai 1.5 M untuk pembangunan sekolah tinggi YMPI,"

"Dengan adanya STAI Nurul Ilmi YMPI nantinya di Kota Tanjungbalai diharapkan dapat melahirkan ulama ulama muda yang menyiarkan agama Islam sampai ke pelosok indonesia dan dunia " Tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00