Pihak PN Medan Pastikan Pembunuh Hakim Jamaluddin Diproses Sesuai Fakta

KBRN, Medan : Tiga   Pelaku pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin sudah ditangkap oleh aparat gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan.

Dengan ditangkapnya  ketiga  Pelaku , Pihak  Pengadilan Negeri Medan mengapresiasi   kerja keras  Para Peidik Kepolisian ,  dan dapat  dipastikan  saat persidangan mendatang,  Penyidik Jaksa dan Hakim akan tetap akan memproses kasus Pembunuhan  Hakim  Jamalauddin , sesuai fakta,  tanpa  ada unsur  sentimen.

“Yang jelas pengahargaan kita sebesar-besarnya mengapresiasi pada penyidik. Ya meski dalam waktu relatif yang cukup lama telah berhasil mengungkap kasus ini. Itu sikap kita,” kata Humas Pengadilan Negeri Medan Erintuah Damanik kepada wartawan di kantornya , Selasa (7/1/2020).

Erintuah mengatakan dalam penanganan perkara    Pembunuhan   Hakim Jamaluddin  rekannya ,  Pihak   hakim  yang akan mengadilinya  di pengadilan , berdasarkan fakta tanpa unsur sentimen.

“Yang jelas ketika  Berkasnya  dilimpahkan ke pengadilan kita selalu bicara fakta. Kita tidak ada dasar sentimen atau dasar apa segala macam. Tetap kita berdasarkan fakta dan bukti di persidangan,” pungkasnya.

Untuk  diketahui Hakim PN Medan  Jamaluddin (55) ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Prado Warna Hitam BK 77 HD, Jumat lalu (29/11/2019). Dia ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB di perkebunan sawit Dusun II Namo Bintang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Saat ditemukan mobil Jamaluddin berada di jurang dengan kondisi mobil rusak di bagian depan lantaran menabrak pohon sawit. Sedangkan posisi Jamaluddin berada belakang bangku supir tepatnya di bawah tempat duduk. Korban saat ditemukan mengenakan pakaian olahraga berwarna hijau yang bertulisan PN Medan. (Rahmi Siregar)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00