BPBD dan Basarnas Kembali Temukan Satu Korban Banjir Bandang di Labura 

KBRN, Medan: Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas kembali menemukan satu korban banjir bandang yang melanda Desa Pematang Kecamatan IX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara, Minggu (29/12/2019).

Tim gabungan menemukan satu mayat yang diduga korban hilang satu keluarga di Dusun Siria -Ria A pada Pukul 17.00 wib. Korban diduga anak dari Ahmad bernama Reni Yana Sipahutar berjenis kelamin wanita berusia 7 tahun.

Kabid II Logistik BPBD Labura Benny MS mengatakan, dari laporan tim di lapangan setelah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sepanjang sungai, ditemukan korban yang diduga anak dari Ahmad Sipahutar.

"Tim BPBD dan BASARNAS melakukan penyisiran ke aliran sungai tempat terjadi nya bencana banjir bandang di desa Pematang dan telah ditemukan 1 mayat diduga korban hilang 1 keluarga di desa Pematang pada Kamis (2/1/2020) sekira pukul 17.00 wib. Kemudian dievakuasi ke RSUD Rantau Prapat untuk dilakukan visum memastikan jenajah korban," demikian keterangan Benny.

Dijelaskan Benny, mayat Reni Yana ditemukan sekitar lebih kurang 10 kilometer dari korban yang ditemukan sebelumnya. Tepatnya di desa Aek Buru Kecamatan Bilah Barat.

"Mayat tersebut berjenis perempuan dan anak - anak. Diduga korban bernama Reni Yana Sipahutar berusia 7 tahun. Saat ini kita menunggu hasil visum. Mayat tersebut ditemukan sekitar lebih kurang 10 km  jauhnya dari korban mayat sebelumnya ditemukan. Mayat ditemukan di Desa Aek Buru Kecamatan Bilah Barat," jelasnya.

Hingga hari ke lima paska hilangnya satu keluarga, 3 korban telah ditemukan. Sebelumnya tim gabungan juga telah menemukan mayat Cahaya Nasution (ibu) dan Amirullah Sipahutar (anak) pada Rabu (1/1/2020). Sementara dua lainnya yakni Ahmad Albar Sipahutar (ayah) dan Reja Sipahutar. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00