Kantor Walikota Medan Akan Dipindahkan ke Asrama Haji

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berencana memindahkan kantor Walikota Medan ke Asrama Haji, Jalan AH Nasution Medan. Pemindahan tersebut karena kantor walikota saat ini di Jalan Kapten Maulana Lubis dinilai tidak representatif. 

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut, Hasmirizal Lubis mengatakan, wacana tersebut ditawarkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Pemerintah Kota Medan, karena adanya lahan Asrama Haji yang akan dipindahkan ke dekat Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang.

“Kantor walikota mau kita pindahkan karena ada tanah provinsi di asrama haji.  Nah, asrama haji itu nanti akan dibangun di Kulanamu, jadi lebih dekat ke bandara. Sudah disiapkan lahan 50 hektar di sana,” katanya, usai rapat dengar pendapat dengan Komisi D DPRD Sumut, di gedung dewan, Rabu (4/12/2019).

Hasmirizal menjelaskan, pemindahan tersebut karena kantor walikota di Jalan Kapten Maulana Lubis saat ini sudah tidak representatif.

“Karena tidak representatif, terlalu kecil, kapasitas kendaraan juga tidak mendukung,” ujarnya.

Namun dikatakan Hasmirizal, rencana tersebut masih dalam bentuk penawaran dan belum disetujui oleh Pemko Medan. Bahkan jika Pemko Medan tidak setuju juga tidak menjadi persoalan.

“Jadi pimpinan menawarkan, tapi belum final. Jangan diartikan sudah final (antara pemprov dan pemko). Kalau mereka berkenan tidak masalah,” ungkapnya.

Menurutnya, rencana pemindahan tersebut agar gedung asrama haji nantinya termanfaatkan setelah pindah ke Kualanamu.

“Untuk memanfaatkan asrama haji yang pindah ke Kualanamu. Tentu gedung di asarama haji nanti tidak termanfaaatkan. Bagaimana kalau itu dimanfaatkan pemerintah kota,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, mengatakan, Kantor Wali Kota Medan akan dipindah ke Asrama Haji. Sedangkan Gedung Asrama Haji nantinya pindah ke kawasan Bandara Kuala Namu, persis dekat rencana pembangunan Sport Center dan Rumah Sakit Haji.

Menurut Edy, sudah selayaknya Pemko Medan memiliki kantor yang representatif karena kantor yang ada saat ini, selain sempit juga letaknya berada di pinggir sungai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00