Kapolda Sumut benarkan Densus 88 Amankan 3 Terduga Teroris

KBRN, Medan:  Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu)  Irjen Pol Agus Andrianto, membenarkan adanya terduga teroris yang diamankan Detansemen Khusus (Densus) 88 anti teror bersama Polda Sumut, di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (18/10) lalu.

Dikatakan Agus Andrianto, penangkapan terduga teroris yang dilakukan oleh tim Densus 88 anti teror untuk menjaga keamanan dan stabilitas masyarakat di wilayah Sumut. "Kemarin ada tiga orang di tangkap, berkat kerja sama antara Densus 88 anti teror bersama jajaran Polda Sumut," katanya usai patroli Skala Besar dengan Pangdam 1/BB Mayjen MS Fadhillah di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (20/9) siang.

Kapolda Sumut menjelaskan, pengamanan terhadap ketiga terduga teroris berpotensi menggangu keamanan masyarakat, terlebih jelang pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia kemarin. Namun, Kapolda Sumut belum merinci ancaman yang akan dilakukan terduga teroris dalam mengganggu Kamtibmas.

"Ya, daripada mereka mengganggu dan mereka ada disini dan sasaran sudah jelas untuk apa ditunda – tunda. kalau bisa tidak usah dibesar – besarkan karena ini merupakan pekerjaan kita. Dalam rangka juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Intinya bahwa kita semua siap untuk jaga stabilitas Kamtibmas di wilayah ini," jelas jenderal berbintang dua itu.

Kapolda Sumut juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen menjaga stabilitas Kamtibmas di Sumut demi tercipta rasa aman di masyarakat. "Apapun yang membahayakan, kita akan lakukan tindakan cepat dalam rangka untuk memberikan kenyamaman bagi masyarakat dan yang lain," tegas Agus.

Sebelumnya tim Densus 88 anti teror Mabes Polri berhasil mengamankan tiga terduga teroris di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli serdang pada 18 Oktober lalu. Ketiganya berinisial R, RP, dan F. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00