Plt Wali Kota Ingin Tanjungbalai Kembali Menjadi "Kota Ulama"

Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib melakukan peletakan batu pertama pembangunan RKB do Kampus 2 MAN daerah setempat

KBRN, Medan: Memberitakan dari antara sumut, Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib, ingin Tanjungbalai kembali menjadi "Kota Ulama" dengan masyarakat religius yang melahirkan santri, hafiz dan hafizah. Keinginan itu diungkapkan Waris dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Kampus 2 MAN berlokasi di Jalan Nek Tisam, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Jumat (12/8/2022).

Waris menyatakan, Pemkot sangat mengapresiasi Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungbalai, karena saat ini keberadaan MAN sudah menjadi sekolah yang berkembang pesat. 

"Alhamdulillah, Tanjungbalai dengan visi religius kotanya, terbantu dengan  banyaknya sekolah Agama, Pondok Pesantren dan rumah Tahfiz yang berdiri. Dengan demikian, harapan kita menjadikan Tanjungbalai kembali menjadi Kota Ulama, Kotanya Santri dan Kotanya Hahiz dan Hafizoh akan terwujud," sebut Waris.

Waris juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan RKB Kampus 2 MAN, termasuk kepada H.Husni Sitegar yang telah menghibahkan lahan/tanah untuk pembangunan RKB tersebut.

Peletakan batu pertama diawali Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, H.Abd Amri Siregar, kemudian Plt Wali Kota Waris Tholib, Kakan Kemenag, H Al Ahyu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Affandi, Ketua MUI, H.Hajarul Aswadi, Kepala MAN, Khoirul Amri Hasibuan dan terakhir oleh pemilik lahan (pehibah) H.Husni Siregar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar