Bupati Samosir Gunting Pita Peresmian Gereja ST. Gregorius

pengguntingan pita.jpg

KBRN, Medan: Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, menandatanganani prasasti sekaligus menggunting pita peresmian gereja khatolik Stasi ST. Gregorius  Dolok Nauli 2, Paroki ST. Mikhael Pangururan, di Dolok Nauli 2 Desa Sijambur- Ronggur Nihuta, Minggu (22/5/2022). Demikian dilansir dari antara sumut hari ini.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan pembangunan fisik memang diperlukan dalam sebuah gereja  akan tetapi jangan sampai melupakan pembangunan iman dan kepercayaan jemaat. Dengan terbangunnya iman dan kepercayaan, maka akan dapat dihayati apa yang diajarkan Tuhan Yesus baik dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara.

"Bangunan tempat ibadah yang megah tidak akan berarti apabila tidak diimbangi dengan kemegahan sikap , perilaku dan pemeluknya" kata Vandiko.

Secara khusus, Bupati Samosir tetap mengingatkan agar  kaum Ama (bapak) meningkatkan peran dalam gereja dan rajin beribadah (gereja). Peran Ama sangat minim dalam beribadah sehingga harus didorong dan dibangkitkan kembali.

Untuk itu, Bupati Samosir mengajak seluruh pimpinan gereja untuk mendorong kembali semangat kaum bapak (Ama) untuk beribadah. Hal ini sangat penting karena kaum Ama juga sebagai iman dalam keluarga.

Lebih lanjut, Bupati Samosir mengharapkan peran seluruh pemuka agama/pimpinan agama di Kabupaten Samosir berkontribusi dan memberikan partisipasi aktif mendukung Kabupaten Samosir sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional, melalui pembangunan moral dan karakter masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar