Warga Antusias Manfaatkan Go Fast E-KTP di Medan Sunggal

Poto Ist

KBRN Medan: Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Sunggal dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berkolaborasi dengan Polsek Medan Sunggal menggelar Go Fast E-KTP di pelataran Swalayan Super Taman Setia Budi Indah, Rabu (26/1/2022).  

Kegiatan yang langsung ditinjau Wali Kota Medan Bobby Nasution ini bertujuan memberi kemudahan warga dalam pengurusan KTP perubahan, rusak, hilang, juga Kartu Identitas Anak (KIA). 

Warga pun antusias memanfaatkan kegiatan Go Fast E-KTP. Sejak pagi mereka telah tiba di lokasi acara. Kedatangan warga ini disambut dengan pelayanan yang ramah  oleh petugas dari Kecamatan Medan Sunggal, Disdukcapil, dan Polsek Medan Sunggal. Tampak pula Camat Medan Sunggal M Odi Anggia Batubara dan Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata memberikan informasi pada warga terkait pelayanan yang diberikan dalam kegiatan ini

Wali Kota Medan Bobby Nasution berpesan kepada petugas agar memberikan pelayanan dan tidak mempersulit urusan warga. Dalam perhelatan yang juga menyediakan vaksin dosis 1, 2, dan 3 khusus lansia ini, warga dapat mengurus perubahan KTP maupun mengganti KTP yang rusak atau pun hilang. 

"Kegiatan ini kita namakan Go Fast E-KTP, Gratis online dan cepat. Kita juga bekerja sama dengan Polsek. Artinya, pengurusan satu atap, termasuk laporan kehilangan dapat dilakukan di sini dan pengurusan yang di Disdukcapil. Saat selesai besok, akan langsung diantar kepling langsung ke rumah warga," sebut  Camat Medan Sunggal, M Odi Anggia Batubara, di sela-sela kegiatan itu. 

Odi mengatakan, ini merupakan kegiatan perdana yang digelar di Kecamatan Medan Sunggal dan antusias warga ternyata cukup tinggi.

"Nanti akan kita lanjutkan secara berkesinambungan selama dua minggu," ucapnya. 

Sri Andam Dewi, warga Jalan Tri Ubaya Sakti, Blok G-8, Kelurahan Tanjung Rejo, merupakan salah seorang warga yang mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini karena pengurusan menjadi mudah dan cepat. 

"Kami berterima kasih pada Pak Wali Kota Bobby Nasution atas kegiatan ini sangat membantu. Urusan menjadi cepat dan mudah. Biasanya kalau KTP hilang kita harus melapor dulu ke kantor Polsek membuat surat kehilangan, dengan adanya kegiatan ini cukup melapor di sini saja," ungkap Sri. 

Dia mengharapkan agar pihak Kecamatan sering-sering mengadakan kegiatan seperti ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar