TNI/Polri Bersama Pemkab Sosialisasi Prokes Dan Bagikan Masker Di Pasar Tumpah

KBRN, Balige: Mencegah mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Polres Toba bersama TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Damkar dan Praja IPDN Jatinangor, terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang berada di Bundaran Balige dan Pasar Tumpah, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (21/01/2022).

Pantauan langsung dari awak media di lapangan, tampak hadir Praja IPDN Jatinangor yang terjun langsung bersama dalam sosialisasi dan himbauan prokes ini.

Sebanyak 9 orang Praja IPDN Jatinangor, turut berpartisipasi mengedukasi warga agar senantiasa selalu mematuhi prokes.

"Kegiatan ini merupakan program kampus berupa kegiatan Bakti Karya Praja, memberikan bukti kerja langsung di tengah masyarakat untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan prokes," ujar H.Sovia Simanjuntak, salah seorang Praja IPDN.

Kegiatan edukasi kepatuhan prokes kali ini, melalui pembagian masker bagi warga di tengah kesibukannya berbelanja. Hal itu dilakukan dengan memfokuskan lokasi vital di Bundaran Balige dan tanah lapang Sisingamangaraja Balige sebagai pusat perbelanjaan di daerah kawasan destinasi pariwisata Danau Toba tersebut. 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian ini bertujuan untuk memberikan imbauan kepada pengendara, pengunjung maupun pedagang di Pasar Tumpah untuk tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian membenarkan kegiatan personilnya. “Kami tetap konsisten memberikan edukasi penerapan prokes, tentunya pada area pasar sering menimbulkan keramaian untuk itulah kami tetap imbau setiap harinya,” ucapnya.

Masyarakat juga dihimbau untuk tetap mematuhi 5 M yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Bagi masyarakat yang belum vaksin Covid-19 agar melaksanakan vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” kata AKP Agus Salim Siagian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar