Kembar Tunanetra Penghafal Al-Qur'an Jadi Duta Komunitas Sedekah Jumat

KBRN, Medan: Dua bocah kembar tunanetra penghafal Al-Qur'an asal Kabupaten Langkat, dinobatkan sebagai duta komunitas sedekah Jumat (21/1/2022). Penobatan kepada Revan dan Revin dipimpin langsung oleh pembina/pendiri komunitas sedekah Jumat, AKBP Ikhwan Lubis SH, di Pelabuhan Boom Kota Tanjung Tiram.

"Meskipun dengan keterbatasan fisik tidak bisa melihat, namun kedua remaja berusia 12 ini mampu menyelesaikan 30 jus Al-Qur'an dalam kurun waktu sebulan. Hal itu tidaklah mudah dilakukan anak-anak sebayanya yang tumbuh normal . Oleh karena itu, kami menobatkan sebagai duta KSJ," ujar Ikhwan yang juga Kapolres Batubara didampingi Wakapolres Kompol Rudi Chandra SH MM. 

Ikhwan menyebutkan, pengangkatan dua anak tunanetra merupakan kebanggaan tersendiri untuk komunitas sedekah Jumat. 

"Mereka nantinya akan memberi ilmu pembelajaran membaca Al-Qur'an kepada anak-anak yatim piatu binaan KSJ di seluruh Indonesia," sebut mantan Kapolres Belawan ini. 

Sementara Revan dan Revin berpesan kepada anak-anak lainnya agar tak lupa untuk membaca Al-Qur'an. 

"Jika pandai membaca Al-Qur'an, tapi dibaca sangat rugi sekali. Karena, kita suci umat Islam yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw dengan perantaraan malaikat Jibril untuk dibaca, dipahami dan diamalkan sebagai petunjuk atau pedoman hidup bagi umat manusia," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar