Siswa SD Nagoya Tapteng Semangat Divaksin

KBRN, Medan: DiIansir dari antara sumut, para siswa yang belajar di SD Nagoya School Plus (NSP) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, berani dan semangat untuk divaksin. Vaksinasi anak yang dilakukan oleh Polres Tapanuli Tengah, Jumat (21/1/2022) itu, berlangsung meriah, karena petugas vaksinator memberikan edukasi dan semangat kepada anak-anak, sehingga rasa takut tidak terlihat dari raud wajah mereka.

Salah satu siswa SD Nagoya yang begitu semangat divaksin adalah Parningotan Gracio Gultom. Siswa yang duduk di kelas I Nagasaki itu mengaku semangat dan siap untuk divaksin. Diakuinya, kedua orang tuanya telah memberikan penjelasan manfaat dari vaksin untuk anak-anak.  

“Saya sudah selesai divaksin, dan tidak takut. Karena vaksin itu untuk menambahkan imun agar kuat melawan virus. Jadi, teman-teman jangan takut ya divaksin, karena suntiknya tidak sakit kok,” ajak Parningotan.

Seriati Ginting ibu dari Parningotan Gultom menjelaskan, begitu mendapat informasi dari pihak sekolah akan dilaksanakan vaksinasi anak hari ini, dia bersama suaminya memberikan semangat dan penjelasan kepada anak mereka.

“Dukungan dan semangat dari kita orang tua sangat membantu keberanian anak untuk divaksin. Terbukti anak kami Parningotan berani divaksin, walaupun awalnya dia menolak. Tetapi setelah kami jelaskan akhirnya dia mengerti dan berani,” ucapnya.

Proses vaksinasi anak yang digelar di SD Nagoya ini wajib dihadiri orang tua siswa. Karena ada beberapa hal yang ditanyakan petugas nakes, salah satunya apakah anak mereka dalam kurun waktu satu minggu terakhir sakit demam atau batuk. 

Dari sekian banyak siswa SD Nayoga Pandan yang divaksin hari ini, tidak satupun yang menangis atau takut. Demikian juga dengan perhatian guru-guru yang turut mendampingi, semakin menambah keberanian anak didiknya untuk divaksin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar