Capaian Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Binjai Telah 80 Persen

Poto Ist

KBRN, Medan: Sebagai upaya mendukung kebijakan Pemerintah Pusat guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity sekaligus  agar pembelajaran tatap muka di sekolah bisa lebih aman.

Pemerintah Kota (Pemkot) Binjai terus gencar melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Binjai, dr.Sugianto, mengatakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif pemerintah untuk melindungi anak dari COVID-19.

“Dari 270 sekolah dasar di Kota Binjai, pelaksanakan vaksinasi yang telah dimulai 6 Januari lalu, oleh 65 vaksinator dibantu dari pihak TNI Polri, capaian vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun di Binjai telah mencapai  80  persen dari jumlah 29 ribu 342  total target sasaran,”jelas dr.Sugianto kepada rri.co.id Kamis (20/21/2022).

Ke depan ditambahkan dr. sugianto pihaknya terus bersinergi lintas sektoral bersama MUI, TNI-Polri, Dinas Kesehatan, camat, lurah serta dengan kepala sekolah dan wali murid untuk melaksanakan vaksinasi yang ditarget rampung 100 persen dipekan depan .

“Kendala dalam pelaksanaan vaksinasi anak, yakni  masih adanya orang tua murid yang tidak mau anaknya divaksin, Kami terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada para orang tua murid agar tidak takut anaknya disuntik vaksin,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Binjai berharap seluruh anak dapat tervaksin agar dapat mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah dengan aman dan normal kembali.

"Kepada orang tua diimbau untuk tidak takut membawa anaknya untuk divaksin guna mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara penuh di tengah pandemi COVID-19. Dengan divaksin anak akan terlindungi dari virus corona," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar