Kadis Kesehatan Laporkan Penyebar Video Viral ASN Joget Dilaporkan, Polisi Selidiki

KBRN, Humbahas: Video yang menggambarkan Aparatur Sipil Negara (ASN) wanita di Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas), Sumut, sedang berjoget dan seolah-olah mabuk, sambil memegang minuman keras (Miras) viral di media sosial. Kadis Kominfo Humbahas, Hotman Hutasoit, membantah ASN itu mabuk.

Kata Hotman, pada saat itu, para ASN sedang berjoget seolah-olah sedang mabuk di acara saat ulang tahun, Kadis Kesehatan Humbahas, Hasundungan Silaban. 

Karena merasa namanya dicemarkan, para ASN dan Kadis Kesehatan Humbahas melapor ke Polres Humbang Hasudutan, Jum’at (14/1).

Terpisah Kasubag Humas Polres Humbahas Bripka Syawal LoloBako membenarkan laporan itu.

“Benar adanya laporannya (bentuk) pengaduan masyarakat (Dumas), yang dibuat Kadis Kesehatan Humbahas ke Polres Humbahas, terkait Pencemaran nama baik soal ASN dituduh mabuk,”ujar Syawal, Senin (17/1).

Kata Syawal proses penyelidikan masih terus dilakukan, sejumlah saksi telah diperiksa.

“Unit I Sat Reskrim Polres Humbahas masih melakukan proses penyelidikan, yang saat ini masih memeriksa, beberapa saksi dan  dapat dijelaskan untuk saat ini penyidik belum dapat menentukan apakah ada tindak pidana atau tidak (dalam kasus itu,”ujar Syawal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar