Dugaan ASN Mabuk, Pemkab Humbahas Pastikan Tidak Benar

KBRN, Humbahas: Pemerintah Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas), Sumatara Utara, menyelidiki video oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang viral joget di atas kursi, sambil menenggak minuman keras (Miras). Diduga ASN perempuan tersebut dalam kondisi mabuk atau setengah sadar.

Kadis Kominfo Humbang Hasudutan (Humbahas), Hotman Hutasoit mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah orang yang ada di dalam video. 

Dikatakan Hotman, peristiwa ternyata terjadi di Rumah Kadis Kesehatan Humbang Hasudutan, Hasundungan Silaban, pada Selasa 14 Desember 2021. Saat itu, sedang ada acara ulang tahun, Hasundungan.

“Jadi benar ada video itu 1 menit 37 detik direkam oleh mereka yang hadir, benar ada wanita berjoget, benar ada wanita mengambil botol (miras) dari koleksi lemari, kepala dinas kesehatan,”ujar Hotman,  Minggu (16/1/2022) malam.

Selanjutnya untuk memastikan kebenaran video, Sekda, Pimpinan OPD, Inspektorat,  Kominfo, mengkonfirmasi ke seluruh ASN yang hadir di acara ulang tahun tersebut, Jum’at (14/1). Hasilnya, tudingan yang menyebut ASN itu mabuk, tidak benar. 

“Jadi bahwa mereka tidak ada meminum minuman alkohol atau miras, tidak ada, yang ada hanya sekedar kejutan spontanitas alias gimik. Mereka hanya menghibur (diri),” ujar Hotman.

Hotman mengatakan bentuk peghiburan yang mereka lakukan berjoget, seolah-olah mabuk, karena memang sama sekali tidak ada minuman beralkohol.

“Selanjutnya ada (ASN) yang memvideokan di antara mereka. Oleh yang memvideokan ini di share ke 11 orang ASN untuk kalangan sendiri,” ujar Hotman.

Namun salah satu ASN men share ke orang lain di luar dari teman ASN nya, hingga akhirnya video itu beredar di media sosial.

“ Jadi satu diantara mereka mengaku menshare vide ke dua orang lain. Kemungkinan dari 2 orang lain ini lah, beredar video ini dan masuk ke Youtube,” akuinya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar