Bobby Nasution Serahkan Akte Notaris Koperasi Masjid Masjid Nurul Islam

Poto Ist

KBRN Medan : Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan Akte Notaris Koperasi Masjid Nurul Islam kepada Ketua Koperasi di Masjid Nurul Islam, jalan Karya, Kecamatan Medan Barat, Jumat (3/12/2021).

Penyerahan yang dilakukan Bobby Nasution dalam Safari Jumat ini sebagai bentuk dukungan Pemko Medan terhadap masjid Nurul Islam yang telah menjalankan sebagian program Masjid Mandiri.

Dikatakan Bobby Nasution, Program Masjid Mandiri merupakan program yang bertujuan agar kedepannya masjid  tidak hanya dijadikan sebagai tempat beribadah saja, tapi juga sebagai penggerak perekonomian sehingga dapat memakmurkan jamaah maupun warga yang ada di sekitarnya. Untuk itu pemberdayaan ekonomi keumatan sangat perlu dilakukan di masjid sebagai pusat peradaban dan segala kegiatan.

"Dalam program ini fokus utamanya adalah pendidikan dan basis ekonomi keumatan. Artinya melalui program ini, Pemko Medan berkeinginan membangun kemajuan ekonomi dan peradaban Islam dari masjid," Kata Bobby Nasution sembari mengapresiasi program yang telah dijalankan Masjid Nurul Islam sejalan dengan Program Masjid Mandiri.

Menurut Bobby Nasution program masjid mandiri ini juga sebagai solusi mengatasi kemiskinan terutama di sekitar masjid. Sebab jika disekitar masjid terdapat rumah atau warga yang hidupnya tidak berkecukupan sudah semestinya menjadi tanggung jawab BKM Masjid. Oleh karena itu melalui program masjid mandiri ini masjid akan menjadi solusi mengatasi kemiskinan.

"Dari 1.115 masjid yang ada di Kota Medan jika seluruhnya sudah menerapkan program masjid mandiri maka pada akhirnya masjid akan saling bersaing untuk mensejahterakan masyarakat," Jelas Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan, pemberdayaan ekonomi syariah harus kita lakukan di masjid dengan mengembangkan ekonomi syariah. Melalui masjid kita syiarkan dan ajarkan ekonomi syariah serta dosa  dari kegiatan keuangan yang mengandung riba seperti pinjaman online.

"Melalui program Masjid Mandiri, saya berharap ekonomi syariah dapat dibangkitkan dari masjid," Ungkap Bobby Nasution.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar