Kakek 81 Tahun Akhirnya Berhasil Disuntik Vaksin COVID-19

KBRN, Medan:  Dilansir dari antaranews medan, di Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), berkat bantuan anggota Kepolisian, niat kakek 81 tahun bernama Boyak Hasibuan, meskipun berjalan tertatih, namun niatnya untuk mendapat vaksin COVID-19 terwujud sudah. Penuturan Bripka Muktar Rubini Tanjung dalam keterangan tertulis diterima Selasa (30/11/2021).

Dikatakan, kakek Haji Boyak warga Desa Huta Lambung itu sudah sekian lama berniat agar bisa mendapat vaksin. Di balik kondisi tubuh yang renta dan sulit berjalan, akhirnya keinginan kakek untuk mendapatkan vaksin COVID-19 terwujud setelah niat tulus Muktar, Babhinkamtibmas Batang Onang, yang secara sukarela mengantar jemput kakek dari rumahnya menuju lokasi kegiatan vaksinasi massal.

"Jarak tempuh antara kediaman kakek itu dengan lokasi vaksin sekitar 5 km tidak menjadi penghalang. Itu sudah bagian pengabdian Polri kepada masyarakat. Lagi pula menjemput antar kakek menggunakan sepeda motor, jadi semakin mudah," ucapnya.

Muktar yang bertugas di wilayah Poksek Gunungtua Polres Tapanuli Selatan ini mengaku salut atas antusiasme warga termasuk kakek 81 tahun tersebut untuk divaksin.

"Masyarakat mulai menyadari betul betapa pentingnya vaksin guna menjaga kekebalan tubuh melawan penyakit COVID-19," ujarnya. 

Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smarhadana Elhaj, selain mengapresiasi kesigapan anggotanya dalam membantu masyarakat mendapatkan vaksin, juga berterima kasih atas tingginya kesadaran masyarakat mengikuti program vaksinasi khususnya kakek Boyak yang walaupun sudah berumur 81 tahun tetapi tidak menyurutkan niatnya disuntik vaksin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar