DMI dan BKM Tebing Tinggi Lakukan MOU untuk Pembinaan Imam Masjid

KBRN, Medan: Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Tebing Tinggi dan Forum Silaturahmi Badan Kenaziran Mesjid (BKM) se-Tebing Tinggi lakukan kerja sama (MoU) dengan LPTQ Sumatera Utara untuk pembinaan Imam Mesjid.Penandatangan MoU berlangsung Selasa (30/11/2021) bagda Magrib di Mesjid Agung Tebing Tinggi dihadiri Wali Kota Tebing Tinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan, dan Ketua LPTQ Sumut,H.Asren Nasution.

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal di antaraDMI nya, dengan kerja sama ini tentunya kualitas imam-imam di Tebing Tinggi semakin baik terutama bacaan ayat-ayatnya. 

Kami menyampaikan terima kasih kepada LPTQ Sumut yang berkenan memberikan ilmu kepada kami, karena dengan ilmu untuk kepentingan dunia dan akhirat, ujar Wali Kota. Wali Kota menyampaikan selain MoU, DMI dan FS.BKM membuat suatu lompatan kinerjanya dengan memasukan Imam tetap semua Mesjid di Tebing Tinggi sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. Ini suatu yang baik sebagai sesuatu upaya untuk melindungi bagi keluarga imam.

"Jika ditanya meskipun imam, pasti tidak ingin meninggal hanya karena ingin memperoleh premi BPJS ketenagakerajaan" kata Wali Kota.

Wali Kota berharap BPJS Ketenagakerjaan dapat pula menurunkan iurannya bagi Imam-imam masjid di Tebing Tinggi. Selanjutnya Wali Kota berharap DMI dan FS.BKM mengingatkan COVID-19 sampai dengan saat ini belum berakhir tidak saja di Indonesia tetapi di dunia. Perkembangan saat ini virus terbaru datang dari negara Afrika, omikron namanya untuk itu vaksinasi upaya pencegahannya. 

Diharapkan BKM dapat mengumumkan setiap usai sholat berjemaah, kepada warganya yang belum melakukan vaksin, berikan datanya dan sampaikan kepada kami, akan dilakukan vaksinasi. Terakhir Wali Kota berharap kepada DMI dan FS.BKM agar mendata jemaahnya di masing-masing mesjid, upayakan menghidupkan dan meningkatkan perekonomian umat dimulai dari mesjid. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar