Bupati Simalungun,baru 67 Persen Warga Divaksin

Bupati Kab Simalungun dan Kapolres Tinjau Vaksinasi di Nagori Balimbingan.jpg

KBRN, Tanahjawa: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di wilayah yang dipimpinnya baru menyasar sekitar  67 persen warga.

Hal itu dikemukakannya Jum’at (26/11/2021) saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksin Merdeka secara massal di Balai Karyawan PTPN IV Rintis VII Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam kesempatan itu mendorong percepatan pendistribusian vaksin Covid-19 secara merata kepada masyarakat Kabupaten Simalungun.

"Pendistribusian vaksin dipercepat dalam rangka pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) dan sangat diharapkan berbagai pihak terkait ikut bekerjasama dalam peningkatan vaksinasi agar target sasaran vaksinasi 100 persen dapat tercapai,” kata Bupati.

Bupati juga berharap partisipasi masyarakat mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin di kecamatan masing-masing atau Puskesmas terdekat, termasuk pelajar agar tahun depan pembelajaran tatap muka dapat terlaksana.

Peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal oleh Bupati Simalungun di rintis VII Nagori Balimbingan juga dihadiri Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto dari unsur Forkopimda serta  Kadis Kesehatan Kabupatetn Simalungun dr. Lidya Saragih.

Vaksinasi massal itu dilaksanakan selama dua hari, Jum'at dan Sabtu (26-27/11/2021) dengan rincian target capaian 3000 dosis untuk lansia, anak sekolah/pelajar dan masyarakat umum didukung tim vaksinator dari  Polda Sumut 13 orang, Polres Simalungun 15, relawan 5, dan mahasiswa 3 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar