BMKG Goes To Campus. Edukasi Cuaca Maritim Untuk Taruna -Taruni

Poto Ist

KBRN Medan: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Maritim Belawan Medan melaksanakan kegiatan Edukasi Cuaca Maritim Transportasi Laut di Aula Politeknik AMI Medan Sumatera Utara, yang diikuti oleh Para taruna - taruni calon perwira laut.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas II Maritim Belawan Medan Sugiyono, ST, M.Kom dalam Keterangan tertulisnya pada rri.ci.id Sabtu ( 23/10/2021) mengatakan dalam kegiatan ini pihak BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Belawan Medan memberikan materi kepada taruna dan taruni Politeknik AMI Medan tentang bagaimana cara megenali cuaca maritime, membaca alatnya, cara mengaksesnya juga produk - produk informasi cuaca dan gelombang laut.

"Sehingga diharapkan dari para taruna dan taruni ini akan tercetak para operator dan perwira pelabuhan dan pelaut handal yang aware terhadap keselamatan pelayaran,"kata Sugiyono.

Direktur Politeknik AMI Medan, Capt.dafid ginting m.mar m.si dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Belawan Medan yang sudah memberikan edukasi kepada para taruna / taruni.

"Kegiatan edukasi tentang kemaritiman dari BMKG Belawan Medan, sangat perlu dan bermanfaat bahkan sangat penting bagi sekolah kami, dan berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan berharap ada kerja sama yg baik," kata Ginting.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00