Camat Diminta Tanggung Jawab Bawa Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 ke Isoter Pemko Medan

Poto Ist

KBRN Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19, Kamis (14/10/2021).

Dalam rapat itu, para camat diminta bertanggung-jawab untuk membawa warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 ke isolasi terpadu milik Pemko Medan, baik di Hotel Novotel Soechi maupun Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK).

"Mulai hari ini, lakukan pendekatan secara persuasif dan humanis, agar warga yang terkonfirmasi positif  Covid-19 mau masuk ke isolasi terpadu milik Pemko Medan," ucap Sekda dalam rapat yang diikuti camat, kepala puskesmas, dan pimpinan OPD, dan perwakilan TNI/Polri itu di Gedung PKK Kota Medan tersebut. 

Sekda mengatakan, membawa warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dilakukan untuk mencegah penularan. Dia menyebutkan, penanganan dan pengawasan akan lebih efektif jika warga yang positif Covid-19 dirawat di tempat isolasi terpadu daripada menjalani isolasi mandiri di rumah sendiri. 

"Masih banyak ruang di tempat isolasi terpadu kita. Saat ini tinggal 8 orang yang dirawat di isolasi terpadu milik Pemko Medan," sebut Sekda. 

Sekda juga menekankan, camat harus mempunyai data nama dan alamat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalin kerjasama dengan pihak Puskesmas untuk melakukan tracing dan testing. 

"Pak Wali Kota juga menginginkan para camat melakukan monitoring dan memberikan laporna penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing," ucap Sekd.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00