TP PKK Kota Medan Gelar Seminar Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda

Poto Ist

KBRN Medan: Peredaran Narkoba saat ini tidak hanya terjadi di inti kota, namun sudah masuk sampai ke pelosok- pelosok kelurahan dan lingkungan. Bahkan narkoba juga masuk ke sekolah - sekolah. Untuk itu kita perlu bekerjasama untuk memerangi narkoba yang telah merusak sendi-sendi kehidupan dan generasi muda.

"Narkoba adalah masalah nasional dimana para pengguna narkoba juga melanda berbagai status sosial dari kalangan pejabat, pegawai, pengusaha, artis sampai ke pelajar bahkan rakyat biasa," Kata Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution diwakili Ketua I TP PKK Kota Medan Ny Shaula Aulia Rachman saat membuka seminar tentang narkoba bagi generasi muda se- Kota Medan yang digelar TP PKK Kota Medan di Gedung Dharmawanita, Jalan Sei rotan proyek, Medan Petisah, Rabu (13/10/2021)

Menurut, Ny Shaula Aulia Rachman, akibat dari Penggunaan ini sudah banyak generasi muda kita yang rusak dan kehilangan masa depannya tidak hanya dirinya sendiri, tetapi masa depan bangsa Indonesia khususnya generasi muda Kota Medan.

"Selain menghancurkan masa depannya sendiri pemakai narkoba juga membuat keluarga ikut susah, karena umumya para pemakai narkoba selalu melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum," Jelas Ny Shaula Aulia Rachman. Melalui Seminar ini Ketua I TP PKK Kota Medan berharap seluruh elemen masyarakat agar meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan yang dapat dimulai dari rumah sendiri, sekolah dan tempat lainnya untuk bersama-sama melakukan perang terhadap narkoba.

"Saya mengajak kita semua termasuk peserta seminar agar kita dapat mencari dan memecahkan masalah penanggulangan dan pencegahan narkoba sehingga dapat menjadikan generasi muda kita bebas dari narkoba. Untuk para narasumber saya mengucapkan terima kasih semoga informasi yang diberikan dapat menambah pengetahuan kita semua untuk lebih waspada terhadap narkoba," ajak Ny Shaula Aulia Rachman.

Sementara itu Ketua Pokja I TP PKK Kota Medan, Nursyamsiah Renward Parapat dalam laporannya menjelaskan bahwa seminar ini digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang bahaya serta penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda kota Medan. Selain itu bertujuan untuk Pencegahan peredaran narkoba di kalangan generasi muda.

"Seminar ini diikuti 42 generasi muda se- Kota Medan yang berasal dari remaja masjid, karang taruna, Mahasiswa dan Pelajar. Selain itu kita juga menghadirkan narasumber dari BNN Provinsi Sumut dan Dinas Kesehatan Kota Medan. Diharapkan seminar ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan generasi muda agar lebih waspada terhadap narkoba," Jelasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00