Polres Sergai Laksanakan Ops Yustisi di Wilayah Hukum Polsek Perbaungan

Poto Ist

KBRN Sergai: Team Gempur Covid-19 polres Sergai melaksanakan operasi yustisi di wilayah hukum ( wilkum ) polsek Perbaungan, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan berskala mikro.

Kegiatan ops yustisi tersebut dilaksanakan guna untuk mengendalikan penyebaran virus Corona-19 di kecamatan Perbaungan, dan dilaksanakan pada hari senin (11/10/2021) di Pajak lama Perbaungan  Jln. Deli kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan, kecamatan Perbaungan kabupaten Sergai. 

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH M. Hum melalui kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak mengatakan, dalam kegiatan ops yustisi yang dilaksanakan anggotanya dan dibantu dari TNI sebanyak 2 orang personil tersebut, masih ditemukan masyarakat / pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah seperti saat berbelanja.

“Menyikapi hal tersebut para personil dan petugas Yustisi memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melakukan jual beli di Pajak baru Perbaungan dan Kantor BRI Perbaungan untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan, ” Kata AKP Viktor dilansir dari portal berita resmi polda Sumut.

Selanjutnya, AKP Viktor menyampaikan operasi yustisi ada juga para pengusaha toko perbelanjaan, Cafe dan warung yang tidak mematuhi surat Edaran Gubernur dan Surat Edaran Bupati tentang pembatasan Jam Operasional. 

“Kita berikan himbauan dan teguran kepada pengusaha toko perbelanjaan, Cafe dan warung atau masyarakat yang tidak mematuhi surat Edaran Gubernur dan Surat Edaran Bupati tentang pembatasan Jam Operasional dan agar membawa pulang makanannya yang sudah dibeli, langkah – langkah tersebut dilakukan guna untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus Covid-19,”ungkapnya

Sedangkan dari hasil kegiatan ops yustisi AKP Viktor  mengharapkan, agar supaya para pedagang atau masyarakat dapat mematuhi Surat Edaran Gubernur tentang Jam Operasional tempat usaha. 

Masyarakat dapat memahami himbauan tentang protokol kesehatan yang disampaikan sesuai aturan pemerintah. 

“Masyarakat memahami pentingnya menjaga jarak dan tata cara pemakaian masker serta menjaga kesehatan dengan memakan makanan yang sehat dan jangan lupa untuk olah raga serta istrahat yang cukup agar tubuh selalu bugar 

Masyarakat (warga) mengetahui tentang surat edaran tersebut,”harapnya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00